Minggu, 21 April 2013

Bolak-balik ke Toilet Malam Hari Dapat Mengurangi Produktivitas


Tentu sangat menjengkelkan jika Anda menderita insomnia, tetapi akan jauh lebih menjengkelkan ketika Anda harus beranjak dari tempat tidur Anda di malam hari hanya untuk buang air kecil. Masalah ini dikenal dengan istilah nocturia, menurut penelitian masalah tidur ini tidak hanya menyebabkan masalah pada tidur Anda tetapi juga berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas Anda.

Harian Inggris "The Independent" melaporkan orang yang mengalami nocturia mengalami penurunan produktivitas dalam bekerja sebanyak 24 persen dan 34 persen untuk aktvitas rekreasional.
Penelitian juga mengungkapkan lebih dari setengah kasus gangguan tidur berhubungan dengan nocturia. Bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil pada malam hari menyebabkan penurunan baik kualitas maupun durasi tidur Anda.

Nocturia merupakan masalah umum di kalangan orang dewasa, setidaknya sepertiga orang dewasa mengalami masalah ini. Masalah ini sering disepelekan dan tidak dianggap serius dibandingkan dengan kasus-kasus kronis lainnya.  Padahal seperti yang disampaikan Profesor bidang urology Universitas Masticht di Belanda, Nocturia secara negatif mempengaruhi baik kualitas tidur maupun produktifitas Anda.

Penderita nocturia disarankan untuk mengikuti terapi khusus untuk masalah ini, penanganan yang sesuai dapat mengatasi problem ini, selain itu pengobatan terhadap insomnia juga dapat mengurangi masalah nocturia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More