Sabtu, 18 Mei 2013

BlackBerry berencana memperluas aplikasi BBM ke IOS & ANDROID


Kabar baik bagi Anda penggemar BlackBerry Messenger (BBM), BlackBerry belum lama ini mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan BBM multiple-platforms musim panas ini. Jika rencana ini terealisasi tentu saja akan memudahkan para pengguna BlackBerry untuk terhubung dengan seluruh pengguna ponsel dengan platform jenis lain.
BlackBerry berencana untuk menyediakan messaging service populer ini bagi para pengguna iOS® dan Android™ untuk pertama kalinya.
Hal ini berarti para pengguna BlackBerry dapat menyambut keluarga atau kerabat mereka pengguna ponsel dengan platfrom jenis lain untuk bergabung dan berbagi dalam komunitas BBM. Dalam rencananya BlackBerry menawarkan para pengguna iOS dan Android dengan berbagai fitur seperti:
  • Kemudahan Chatting dengan BBM
  • Multi-person chats
  • Berbagi voice note
  • BlacBerry Groups, dimana para pengguna dapat membentuk grup beranggotakan hingga 30 orang, berbagi kalender, foto, files dan masih banyak lagi
Melihat rencana tersebut nampaknya BlackBerry berencana untuk memperluas layanan messaging mereka kepada pasar pengguna telepon seluler yang lebih luas. Rencana ini akan segera terealisasi jika BlackBerry mendapatkan persetujuan dari pihak Apple App Store dan Google Play. Jika disetujui oleh Apple dan Google, aplikasi BBM dapat di download secara gratis di Apple® App StoreSM dan Google Play store. Detil tambahan mengenai system requirements dan ketersediaan aplikasi BBM akan diumukan sebelum peluncuran.
Kabar yang cukup mengejutkan bukan? Bagaimana menurut Anda, apakah strategi ini akan semakin memperluas jaringan BlackBerry Messenger? atau justru menjadi bumerang bagi BlackBerry dengan membuka salah satu fasilitas unggulan mereka kepada platforms lain?

BBM Quick Fact:
  • Terdapat lebih dari 60 juta pengguna aktif setiap bulannya
  • Terdapat lebih dari 51 juta pengguna aktif harian yang menggunakan fasilitas ini rata-rata satu setengahjam setiap harinya
  • Pengguna BBM mengirim dan menerima lebih dari 10 miliar pesan setiap hari, hampir dua kali lebihbanyak dibandingkan dengan aplikasi messaging lainnya
  • Hampir 50% pesan BBM dibaca dalam waktu 20 detik setelah diterima, menunjukkan bagaimana pengguna BBM sangat antusias.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More